Rondan Kuning Desa Jiken Ditingkatkan Statusnya

Foto: Ixzan Assory

Kapolres Blora AKBP Saptono dibantu Kapolsek Jiken AKP Sularno meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan peningkatan status Rondan Kuning di Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Jumat (22/12/2017).

Jumat, 22 Desember 2017 21:03 WIB

BLORA (wartablora.com)—Pos keamanan lingkungan (Kamling) Rondan Kuning di Desa Jiken, Kecamatan Jiken ditingkatkan statusnya dari tipe C ke tipe A. Peningkatan status ini ditandai dengan pembangunan pos Kamling yang peletakan batu pertama dilakukan Kapolres Blora AKBP Saptono pada Jumat, 22 Desember 2017.

Pembangunan ini atas prakarsa dari penduduk desa setempat. "Mereka," kata Kapolres, "menyadari jika kebutuhan akan rasa aman itu penting. Sehingga atas kesadaran swakarsa dari masyarakatnya, status Rondan Kuning ditingkatkan dari tipe C ke tipe A."

Peletakan batu pertama ini disaksikan jajaran pejabat utama Polres Blora, Danramil Jiken, Kapolsek Jiken, Camat Jiken, dan warga masyarakat setempat.

Kapolres mengatakan, pos Kamling merupakan tempat yang sangat diperlukan untuk bernaung bersama-sama menjaga suatu lingkungan dari gangguan kamtibmas maupun kriminalitas.

"Saya sangat berterima kasih atas kesadaran dari warga Desa Jiken yang sangat antusias dalam kegiatan pos Kamling," ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan sumbangan untuk tambahan anggaran pembangunan peningkatan status Rondan Kuning tersebut. Ia berharap setelah selesainya pembangunan peningkatan status pos Kamling tersebut, warga Desa Jiken semakin bergairah untuk memanfaatkannya untuk menjaga keamanan lingkungan.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat di desa tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran kepolisian di resor Blora.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres yang telah mendengarkan aspirasi warga Desa Jiken saat jagong Kamtibmas beberapa waktu lalu untuk merenovasi pos Kamling ini," sebutnya. (*)